IFRAME SYNC

Dengan Cintanya mereka tidak segan-segan membentang bendera merah putih dengan Ukuran 168 meter


Putussibau, Kapuas Hulu postbanten

Atas cintanya Masyarakat Suku Dayak Iban di Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membentangkan bendera merah putih sepanjang 168 meter dengan lebar tiga meter
Dengan Cintanya mereka tidak segan-segan membentang bendera merah putih dengan Ukuran 168 meter, di atas atap (bumbung) Rumah Betang Sungai Utik yang berada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah setempat dalam rangka upacara menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).
Ini bentuk cintanya kedamaian di Negeri Indonesia, sehingga suku dayak saja sudah membuat geger di Desa Batu Lintang Kalimatan barat. Mereka ingin bangsa ini kelaur dari kesusahan dan menintas ekonomi rakyat.
Dalam Temanya Saat upacara tujuh belasan melalui pembentangan bendera merah putih tersebut, masyarakat adat Suku Dayak Iban menggunakan pakaian adat setempat sebagai wujud pelestarian adat istiadat dan budaya yang merupakan aset bangsa di batas negeri. mengujudkan damainya indonesiaku.
“Kami masyarakat adat di perbatasan merasa bangga dengan NKRI, kita patut bersyukur atas kemerdekaan dan harus kita pertahankan seiring perkembangan zaman saat ini,” kata Kepala Desa Batu Lintang Raymundus Remang, dihubungi ANTARA di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa malam. (dudein/netty/postb/ant)

Berita Terkait

Top
.