IFRAME SYNC

BST SENILAI 600.000, KEMENSOS RI TAHAP 3 DAN 4 SUDAH TERSALURKAN.


.Tangerang kab, postbanten.net

sukamantri pembagian bantuan sosial tunai senilai 600.000 dari kementerian sosial sudah di salurkan di kantor desa sukamantri dengan jumlah 660 KK penerima, pemberian bantuan langsung tersebut di berikan langsung oleh perwakilan dari PT kantor pos Indonesia, Minggu (18/04) kemarin.

Dalam kegiatan sosial tersebut di dampingi oleh Novi BPD desa sukamantri, Roro operator desa sukamantri, Gabol staf desa sukamantri, M. sadeli kaur kesra desa sukamantri serta di bantu oleh perangkat desa yang lainnya.

Dalam giat bakti sosial tersebut warga masyarakat yang datang mematuhi PROKES kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker dan cuci tangan.

“Sebelum masarakat mengambil bantuan sosial tunai (BST) dari KEMENSOS RI, pihak kantor desa sukamantri menyarankan agar warga masyarakat terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dan di cek suhu tubuh dengan menggunakan alat termometer Corona”, katanya M. Sadeli Selaku Kaur Kesra Desa Sukamatri.

Lanjutnya M. Sadeli mengatakan, guna menghindari penularan virus Corona sekaligus memutus mata rantai covid 19 atau virus Corona

Ia katanya M.Sadeli selaku kaur kesra desa sukamantri pada saat di wawancarai awak media www.postbanten.net Minggu siang, jangan sampai masyarakat meninggalkan penyakit di temapt kita. Sebelum mereka masuk keruangan penerimaan dana BST itu.

“Masyarakat terlebih dahulu di periksa sesuai alat yang di pergunakan adalah termometer, kalau kelihatan tinggi suhunya mereka di silahkan duduk terlebih dahulu”, katanya. (sopiyan/pn)

Sedangkan H.Nana Ibnu holdun selaku kepala desa (kades) sukamantri tidak bisa hadir dalam kegiatan sosial tersebut di karenakan lagi ada kegiatan di luar kantor desa sukamantri ucap Novi selaku BPD desa sukamantri kepada awak media postbantennews”

Dalam pembagian bantuan BST ini ad sedikit kendala di karenakan warga blm begitu paham cara pengambilan dana bantuan sosial ini, setelah di berikan arahan dan petunjuk dan melengkapi syarat yang cukup akhirnya warga bisa menerima bantuan langsung tunai dari Kemensos dengan senang ucap Roro selaku operator desa sukamantri kepada awak media postbantennews Minggu siang.

Suherman salah satu warga RT 03 RW 04 yang bekerja sebagai buruh serabutan yang mendapat bantuan dari KEMENSOS sangat senang” ini bisa saya gunakan untuk keperluan keluarga saya, dan saya berharap kedepannya masih bisa menerima bantuan seperti ini,dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemdes dan pemerintah pusat yang mau memperhatikan rakyat kecil seperti saya ucap Suherman pada saat di wawancarai awak media postbantennews.

Berita Terkait

Top
.