mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Thursday 22nd February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menghadiri acara HUT KNPI yg ke-49 dihalaman gedung DPD KNPI.

Posbanten.net

TANGERANG – Semarak HUT KNPI Ke-49, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang sukses menggelar beragam rangkaian kegiatan.

Acara yang diisi dengan Khitanan Massal 49 anak, Santunan 49 Yatim Piatu, Donor Darah, Pelatihan Hukum Pemuda, Performance Musik Tangerang, hingga Bazzar UMKM ini berlangsung di halaman Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Jalan A. Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, sejak Tanggal : 22 Juli 2022.

Pada malam puncak perayaan HUT KNPI Ke-49, yang berlangsung pada Tanggal : 23 Juli 2022, turut dimeriahkan dengan adanya penampilan dari band-band ekstrim di Kota Tangerang dalam tema Open Gate Tangerang Sound Extreme, City Ridding, serta Bazzar UMKM.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan Dirgahayu KNPI Ke-49 Tahun mengapresiasi diselenggarakannya rangkaian kegiatan yang mempersatukan pemuda yang ada di Kota Tangerang.

“Yang pertama saya atas nama pribadi dan temen-temen DPRD mengucapkan Dirgahayu KNPI yang ke-49 tahun, terkait kegiatan hari ini saya mengapresiasi kepada kawan-kawan KNPI Kota Tangerang yang telah berhasil menggelar kegiatan pada hari ini, dari mulai kemarin, membuktikan KNPI Kota Tangerang betul-betul “mengakpolisasi” nilai-nilai kepemudaan mereka, aktif dan kreatif untuk kegiatan, bukan hanya untuk seremonial HUT, tapi juga ada baksos, sunatan masal, dan terus optimis untuk temen-temen pemuda Kota Tangerang,” ujar Gatot.

“Terus galakan kegiatan ini, jangan pernah ragu, terus bangun silaturahmi sesama anak bangsa, karena dengan kebersamaan kita di Kota Tangerang Insya Allah Kota Tangerang semakin maju,” tambahnya.

“Harapannya tentunya saya berharap teman-teman pemuda menjadi pelopor, pelopor pergerakan yang positif di Kota Tangerang, bisa menjadi contoh yang baik buat generasi berikutnya, harapan berikutnya temen-temen bisa mengakoplisasikan selogan KNPI hari ini optimis bersatu, kedepan dengan persatuan kita sesama anak bangsa anak muda Kota Tangerang kita bisa membuat lebih kuat Kota Tangerang,” tuturnya.

Senada dikatakan oleh Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Deni Kuncoro mengatakan, dalam momentum HUT KNPI ke-49 ini, para pemuda Kota Tangerang diminta terus menjalin silaturahmi dan bersatu dalam membangun Kota seribu industri, sejuta jasa ini.

“Yang jelas dalam rangka HUT KNPI ke-49 ini berharap terus membangun silahturahmi dan bersatu dalam rangka meningkatkan kemajuan Kota Tangerang,” terus berkarya, menyatukan visi misi, persepsi utk membangun Kota Tangerang, ujarnya, (23/7).

KNPI sebagai organisasi berhimpun para organisasi kepemudaan (OKP), diharapkan Deni, dapat terus memberikan karya terbaik untuk Kota Akhlakul Karimah ini.

Ketua pelaksana kegiatan, Erik Setiawan mengatakan, bahwa tujuan diadakannya rangkaian acara HUT KNPI Ke-49 guna mempersatukan pemuda khususnya yang ada di Kota Tangerang.

“Kita mengadakan acara HUT KNPI ini dengan semeriah ini sebenarnya bertujuan untuk lebih dekat dengan pemuda dan masyarakat yang ada di Kota Tangerang, oleh karena itu kita menghadirkan beberapa rangkaian acara seperti pelatihan hukum, konser Tangerang Sound Extreme, ataupun band-band lokal dari Kota Tangerang,” jelasnya.

“Kita sendiri hadirkan Bazar dan UMKM Kota Tangerang supaya mereka merasa terakomodir dan merasa terayomi oleh KNPI ini.
Untuk peserta kita juga mengadakan Nyoret, Nyoret itu artinya Nyore Riding, komunitas-komunitas motor yang ada di Kota Tangerang juga merasa terakomodir dan terayomi oleh temen-temen KNPI, dan temen-temen komunitas juga merasa di hargai dan hargai keberadaannya,” tuturnya.

“Bicara sukses atau tidaknya menurut saya sebagai keTua pelaksana saya ikut merasakan acara dua hari ini acara yang sangat sukse, acara ini di luar dari wacana kita, bayangan kita tidak semeriah ini, ternyata berjalannya waktu sangat semeriah.
Harapan kedepannya kita temen temen komunitas motor, komunitas band band lokal Tangerang, UMKM Kota Tangerang lebih dekat lagi dengan pemuda-pemuda di kota Tangerang.
kedepannya kita juga akan mengakomodir temen-temen komunitas lainnya untuk kita adakan acara ini lagi,” tutur Erik.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Kadispora Kota Tangerang, Kaonang, PLT. Camat Cibodas Supendi, Camat Tangerang, Ahmad Juldin, Dirumdam Perumda Tirta Benteng, Dody Effendy, Kabid Binmas Pol PP Kota Tangerang, Hadi Ismanto, serta jajaran komunitas dan pemuda se-Kota Tangerang.

Tuti/posbant

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan