IFRAME SYNC

TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN SEORANG PEMUDA YANG TENGGELAM DI CENGKARENG DRAIN.


Jakarta – postbanten.net

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang pemuda yang tenggelam di Cengkareng Drain, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Korban yang diketahui bernama Reynaldo (21) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 1,5 KM dari lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi mengambang di atas permukaan kali Cengkareng Drain pada minggu (25/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Pagi ini kami bersama unsur SAR gabungan menemukan korban kemudian selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya.” ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi kepada keluarga korban serta ucapan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah membantu dalam upaya pencarian. Pencarian pada pagi tadi dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua).

Dimana tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir aliran Cengkareng Drain menggunakan perahu karet hingga radius 7 KM dari lokasi kejadian, dan tim kedua melakukan penyisrian secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga sejauh 7 KM dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat terdiri dari Kantor SAR Jakarta, TRC BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Polsek Kembangan, Kecamatan Kembangan, Unit Citra Bhayangkara 10.5, Unit PLN Kembangan, PalaBaja, Baznas, Relawan Ambulance, Relawan Gerak Bareng, Dinas Kehutanan DKI Jakarta, dan masyarakat.

Diketahui korban yang bernama Reynaldo (21) tenggelam setelah menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Cengkareng Drain pada sabtu (24/12) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA / HENRY / POSTB

Berita Terkait

Top
.