IFRAME SYNC

Tekan Penularan Penyakit DBD, Kelurahan Cibodasari dan Warga Gelar Fogging


Tangerang Kota-postbabten.net

Untuk menekan penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kelurahan Cibodasari, Cibodas, Kota Tangerang melakukan fogging dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Sabtu (13/8/2022). Apalagi belum lama ini sejumlah warga setempat terkena penyakit DBD.

Lurah Cibodasari, Panji Buana mengatakan, fogging dilakukan berdasarkan laporan Ketua RT/RW 06 bahwa adanya korban DBD.

“Adanya laporan dan atas permintaan dari lingkungan maka kami Pemerintah Kelurahan segera menindaklanjuti kegiatan fogging ini,” kata Panji dilokasi fogging, Sabtu (13/8/2022) siang.

Panji juga mengimbau warga untuk lebih peduli dengan melakukan program 5M di rumahnya masing-masing. Sebab hal tersebut merupakan langkah yang sangat efektif untuk pencegahan penyakit DBD.

“Jaga pola hidup bersih dan sehat. Masyarakatpun harus lebih peduli terhadap lingkungan,” ucapnya.

Hal sama disampaikan Ketua RW 06, M. Riza Nasution, bahwa pemberantasan penyakit DBD menjadi tanggungjawab bersama sehingga tidak bisa hanya diserahkan kepada Pemerintah saja.

“Masyarakat juga harus berperan aktif dalam melakukan upaya preventif atau pencegahan. Dan Kader Jumantik harus berkoordinasi dengan Pengurus RT/RW untuk mencegah potensi DBD,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 04/06 Ferry Arief Rachmad mengapresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Cibodasari yang telah sigap dan tanggap menindaklanjuti laporan.

“Terima kasih kepada Pak Lurah yang telah sigap dan tanggap, juga hadir langsung dalam kegiatan fogging dilingkungan RW 06. Dan untuk warga tetap jaga kebersihan juga terapkan 5M,” pungkasnya.

Pewarta: Irwan A.N
Sumber: Dedi PPWI

Eful/post

Berita Terkait

Top
.