IFRAME SYNC

Sigap dan Ramah, Melayani dengan Cinta, Pelayanan RSUD Kota Tangerang Tuai Pujian


Tangerang – post banten. Net||Awak media berkunjung ke RSUD kota Tangerang untuk menemui Humas yang di mana’ menurut informasi yang beredar di mata masyarakat khususnya kota Tangerang, RSUD kota Tangerang terkenal akan pelayanan baik rawat jalan maupun pelayanan kebidanan yang sangat ramah dan sigap dalam menangani pasien nya.kamis (06/04/23).

Kepala Unit Humas, drg.Fika S Khayan menegaskan lebih mengutamakan pelayanan dengan tidak memandang apakah yang datang pasien JKN/ BPJS Kesehatan atau pun umum semua sama dan seragam tanpa membedakan pelayanannya karena moto kami di RSUD Kota Tangerang adalah Melayani dengan CINTA ( Cepat, Inovatif, Nyaman, Tepat dan Akurat), ujarnya saat di temui awak media.

Selama 9 tahun usia RSUD Kota Tangerang, memiliki banyak pelayanan unggulan sepert:
DENGAR Hearing Solution; pelayanan untuk kasus gangguan pendengaran oleh spesialis THT dengan fasilitas Pemeriksaan Oto Accoustic Emision (OAE), Auditory Steady State Response (ASSR), Brainstem Evoked Response Audiometry (BERA), Audiometri, Tympanometri dan juga pemberian alat bantu dengar.
Sapa Cinta : Pelayanan yang diberikan Humas untuk membantu pasien rawat inap yang belum memiliki jaminan, pemberian cendera mata kepada pasien pada momen-momen tertentu
Klinik Akasia : pelayanan untuk pasien TB dengan resistensi obat/ multidrug resistensi tuberculosis (TB MDR)
Klinik Cemara : pelayanan untuk pasien HIV / AIDS
Pelayanan pendaftaran poli rawat jalan melalui aplikasi Whatsapp
Minimal Invasive Surgery :
Orthotik Prostetik
Trauma Center

Salah satu pelayanan yang menarik untuk diulas adalah pelayanan di ruang rawat inap kebidanan ( meranti)
Kepala Ruang ( KARU ) Meranti Kebidanan Ibu Sunarti Puji R saat di temui awak media menjelaskan bagaimana tata laksanan menangani salah satu pasien hamil memiliki riwayat kejang, Reklamasi Gawat Obgyn.

“Bila mana ada pasien hamil yang mengalami riwayat kejang, kita di sini ada Tim yang menangani pasien tersebut yang di mana ada Tim 5 terdiri dari perawat, bidan dan Dokter,” kata Karu Meranti.

” Selain itu sebelum pasien dengan riwayat kejang tersebut naik ke ruang Meranti, ada tim di UGD yang terdiri dari 2 bidan dan dokter dokter, di awal masuk pun kita sudah kita komunikasikan ke Dr. Jantung, Dr.Obgyn, Dr. Penyakit dalam sudah di konsulkan bahkan ada penanganan di awal masuk IGD gejala riwayat pasien itu dengan, pemberian protap MGSO4 untuk menangani kejadian hal yang tidak di inginkan terhadap pasien penderita riwayat tersebut,” ujar nya.

” Untuk ruang di sini kami ada Ruang kebidanan, ruang Meranti,ruang perawatan, ruang bersalin,dan ruang tindakan seperti kuret, pemasangan KB semua dilakukan di ruang tindakan”,sambungnya.

“Jadi di sini kita kolaborasi selama 24 jam dalam penanganan pasien yang di mana ada Dr umum jaga 24 jam untuk penanggung jawab Dr.Anton, kemudian Kepala instansi dr.Agus Sp OG, juga para bidan,”tutup nya.
Untuk bayi yang setelah di lahirkan pasien apabila ada kelainan dan kegawatdaruratan tim yang terdiri dari dokter/perawat/bidan akan langsung melakukan evakuasi apabila bayi tersebut perlu tindakan pindah ke ruang Pinus/ NICU.
Sementara itu, salah satu petugas Humas, Shall Purnama mengatakan saat ini kami membantu mendaftarkan semua bayi yang baru lahir di RSUD Kota Tangerang, dan juga memberikan pelayanan pembuatan akte kelahiran.
“ Pelayanan di RSUD Kota Tangerang cukup memuaskan, jika ada kekurangan pun masih bisa di maklum, namun semua petugas disini berusaha membantu dan memberikan solusi jika ada masalah, terlebih dokter mau menjawab pertanyaan pasien terkait penyakitnya dengan ramah dan sabar” ujar salah seorang keluarga pasien yang ditemui di Humas sore itu.//saefulbahri//c2p

Berita Terkait

Top
.