IFRAME SYNC

Seminar penyuluhan Kenakalan Remaja di Era Globalisasi


Postbanten.net

Tangerang- Mahasiswa,KKN UIN, Syarif Hidayatulloh Jakarta,Kelompok 121,yang berlokasi di Desa Benda,Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.sukses melaksanakan seminar penyuluhan kenakalan remaja,di era Globalisasi yang mengusung tema, ” Remaja Benda tanpa kenakalan Remaja Bisa”

kegiatan Seminar tersebut di laksanakan pada Sabtu,13-Agustus 2022.yang bertempat di Aula pondok Pesantren AL- Badar 3 Fokus.

para tokoh turut hadir dalam kegiatan seminar tersebut di antaranya,Kompol, Yudha,Kapolsek Balaraja,Eka Nurlela,perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.Ayuk Margalina,selaku BNN Kota Tangerang,Camat Sukamulya,Drs Yati Nurul Hayat,M.SI.pimpinan pondok pesantren AL-Badar 3 Fokus.K H.Ade Jainal Mutakkin,kepala Desa Benda,Sanuki Soleh,ketua BPD,dan anggota,ketua TP PKK,dan tokoh masyarakat,yang ada di desa Benda.

pada kesempatan kali ini Kompol Yudha,selaku Kapolsek Balaraja,menyampaikan dalam sambutannya.momen ini adalah momen langka,di desa ini,yang perlu terus di adakan mengingat kenakalan remaja dan Narkotika harus di berantas sampai Element terdasar di dataran masyarakat saat ini ucapnya.

Sanuki Soleh,selaku kepala Desa Benda,dalam sambutanya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa Uin Syarif Hidayatulloh Jakarta,bahwa adanya mereka di sini di harapkan bukan hanya untuk menuntaskan tugas kuliah saja.

tapi bagaimana cara mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat sehingga ilmu mereka bukan hanya sebuah teori tetapi bisa di terapakan,dalam kehidupan bermasyarakat.

jadi kami sangat mengapresiasi kehadiran Mahasiswa KKN di desa Benda ini.kami sangat senang para Mahasiswa bisa hadir di kampung kami,dengan keahlian yang Berbeda-beda dari berbagai jurusan menjadi satu kelompok.apapun kegiatan kalian akan kami support’ sebisa kami,beginilah keadaan kami mohon maklum adanya,semoga apa yang kalian lakukan bisa berdampak baik untuk warga di sini ujarnya.

Eka Nurlela,selaku perwakilan dari Dinas Sosial,Kabupaten Tangerang,yang menjadi pengisi materi seminar mengatakan “Kenakalan Remaja yang terjadi di masyarakat,bisa terjadi oleh dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal,faktor internal yaitu krisis identitas dan kontrol diri yang lemah,lalu faktor eksternal,diantaranya karena kurang kasih sayang dan perhatian dari orang tua,minimnya pemahaman keagaaman,dan faktor lingkungan tutupnya.

Reinaldi Agung,kordinator Mahasiswa,seminar yang telah kami laksanakan ini,semoga bisa berdampak positif bagi kami sebagai Mahasiswa dan para warga yang berada di Desa Benda,suksesnya acara seminar ini tidak terlepas dari banyak pihak yang membantu kami,dan kami mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Benda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kami tutupnya.

tabrani/postbant

Berita Terkait

Top
.