IFRAME SYNC

Selain menyiapkan server dengan kecepatan jaringan yang memadai, Diskominfo


Tangerang kota, postbanten.net

Sekolah tingkat SMP dan SMA sudah mulai bulan ini pihaknya telah mempersiapkan untuk meningkatkan server komputer menempuh melalui PPDB, minggu (19/06)

Ada sekitar 300 sekolah yang membutuhkan server ratusan dan mempuyai ahli dalam mengerakan fisisk server.

“Kami tahun ini bekerja keras, tentang untuk memepersiapkan server fisik komputer”, katanya Indri Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Banten

Menurut Indri, menyiapkan empat server fisik dan delapan server daring yang dikendalikan untuk menangani lonjakan trafik pendaftaran saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

“Dalam penggunaannya, tim Diskominfo telah melakukan asesmen server atau uji coba. Alhamdulillah, pada proses percobaan kemarin tidak ada kendala, dan pelaksanaan hari pertama hingga siang ini tidak ada kendala yang serius.

Semua masih dapat ditangani oleh tim yang bertugas,” kata Kadis Kominfo Kota Tangerang Indri dalam keterangan di Tangerang Selasa. dikutip antara.com

Selain menyiapkan server dengan kecepatan jaringan yang memadai, Diskominfo juga menyiagakan 20 personel untuk pemantauan di aplikasi maupun keamanan server.

“Tim ini disiagakan 24 jam, yang juga bertugas memantau keamanan operator PPDB di seluruh sekolah SDN maupun SMPN,” katanya.

henry/postb

Berita Terkait

Top
.