mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Thursday 22nd February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Sekarang Anggota DPR-RI sudah mulai angkat bicara tentang Vaksinas Dari Fraksi PDI-P

Jakarta, postbanten

Sekarang Anggota DPR-RI sudah mulai angkat bicara tentang Vaksinasi. Seperti Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan Ketua DPR RI Puan Maharani yang hadir secara fisik dalam Konferensi Ketua Parlemen Dunia Ke-5 (Fifth WCSP) di Wina, Austria, 6—9 September 2021, akan berbicara terkait dengan keadilan vaksin dalam pertemuan tersebut.

 

Ketua DPR RI Puan Maharani yang hadir secara fisik, “Forum ini tepat untuk mendorong akses vaksin yang adil dan merata dari negara maju kepada negara berkembang karena semua negara maju produsen vaksin hadir,” kata Indra dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Kata, Fifth World Conference of Speakers of Parliament (WCSP) merupakan forum yang digelar oleh Inter-Parliamentary Union (IPU), organisasi internasional beranggotakan parlemen-parlemen dari negara-negara berdaulat, yang bekerja sama dengan Austria National Council.

 

Indra menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda yang strategis untuk menjalin jaringan (networking) di antara Ketua Parlemen. Disebutkan pula bahwa sejumlah isu akan dibahas dalam pertemuan para ketua-ketua parlemen sedunia ini, termasuk soal vaksinasi COVID-19.

Ketua DPR RI, kata dia, juga diagendakan ikuti sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela kunjungannya ke Wina. Misalnya, mengadakan pertemuan dengan ketua parlemen Timor Leste, Vietnam, Republik Korea Selatan, dan Presiden IPU.

 

“Pertemuan bilateral tersebut untuk meningkatkan kemitraan strategis dan memperkuat kerja sama antara DPR RI dan negara-negara tersebut,” ujarnya. (henry/postb/ant)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan