IFRAME SYNC

Sebanyak 1090 sekolah dasar (SD) negri dan swasta sudah diperbolehkan


Tigaraksa, postbanten

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, Pelaksanaan PTM jenjang SD dilakukan seiring dengan nihilnya kasus Covid-19 pada warga sekolah di wilayah tersebut.

Seiring menurunnya angka kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang, Sebanyak 1090 sekolah dasar (SD) negri dan swasta sudah diperbolehkan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Senin (08/11/2021).

“749 SD Negeri dan 341 SD swasta di Kabupaten Tangerang sudah dapat melaksanakan PTM terbatas,” ucap Syaifullah. 1090 SD Di Kabupaten Tangerang Gelar PTM

Lanjutnya, Kegiatan PTM terbatas jenjang SD sudah mulai dilakukan mengingat Kabupaten Tangerang sudah berada pada level 1 dalam perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hal tersebut juga mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19.

“PTM terbatas untuk jenjang SD diputuskan seiring dengan tidak adanya kasus Covid-19 pada warga sekolah jenjang SMP yang telah lebih dulu menggelar PTM terbatas. kami juga sudah melakukan sampel acak tes PCR kepada 275 siswa di 75 SMP yang PTM, allhamdulillah semuanya negatif,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan, dalam pelaksanan PTM, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib dilakukan oleh seluruh instrumen sekolah. Seperti pembatasan kapasitas siswa 50 persen dari jumlah peserta didik.

Selain itu, untuk pemberlakuan PTM tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang tidak mewajibkan kepada orang tua yang masih enggan anaknya untuk melakukan PTM.

“Semua diserahkan kepada orang tua. Bagi orang tua yang belum mau dan masih takut anaknya bersekolah tatap muka, boleh dan silahkan untuk melakukan pembelajaran di rumah, dan wajib bagi sekolah untuk memfasilitasi pembelajaran daring tersebut,” ujarnya

Edi/deny/postb

Berita Terkait

Top
.