IFRAME SYNC

‘Salsih’ Camat Pulosari Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan


Pandeglang – postbanten.net Camat Pulosari Gimas Rahadyan ajak masyarakat untuk dapat mengoptimalkan gerakan sadar buang sampah pada tempatnya.

Ajakan tersebut camat sampaikan melalui Salsih (Selasa Bersih) yang memulai kegiatan tersebut di kampung Kadu Odeng Desa Cilentung.

“Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya serta peduli akan kebersihan serta kepedulian kita terhadap lingkungan. ucapnya. Selasa (3/11)

Dikatakannya, pemerintah tentunya mengalami kesulitan dalam mengatasi permasalahan sampah, kebersihan lingkungan serta melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit menular yang diakibatkan lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya apabila tidak didukung peran serta masyarakat.

Camat Pulosari yang ramah senyum ini juga mengimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di kawasan dekat dengan daerah aliran sungai (DAS), seperti tepian Sungai untuk terus menggalakkan kebersihan sungai sebagai salah satu langkah awal pencegahan, selama musim penghujan.

Gimas menilai, dengan kawasan lingkungan yang bersih, pola hidup bersih, dan sehat akan dapat dirasakan manfaatnya. Lingkungan akan terbebas dari penyakit.

“Pembersihan seperti yang dilakukan saat ini sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan menjadi bersih dan tertata rapih”pungkasnya.

Muhdi

Berita Terkait

Top
.