mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Salah satunya pembentangan bendera merah putih raksasa di wilayah Kampung Kokas, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybarat, Prov Papua Barat Daya.


Papua Barat, postbanten.net.

Di Daerah Maybrat, Papua untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, bersama TNI dan Masyarakat di Maybrat, Papua Barat membentang bendera merah putih dengan 12 meter (17/8/2023).

Dengan rasa senang dan bergembira dengan masyarakat setempat bersama Satgas 623/Bhakti Wira Utama bersama Masyarakat, Pelajar, dan PNS dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Papua Barat meluncurkan banyak program.

Salah satunya pembentangan bendera merah putih raksasa di wilayah Kampung Kokas, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybarat, Prov Papua Barat Daya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kampung Kokas Bapak Julius Kocu, Dansatgas Letkol Inf Dimas Yamma Putra, Pasi Ter Satgas Lettu Inf Gema Pratama Waroko, dan Pa Pen Satgas Letda Chk Fikri Rahadianto, serta Danpos Kokas Letda Inf Rifky Wicaksono.

Dalam Sambutannya, Dansatgas mengatakan Dari sekian banyak kegiatan yang ada dalam menyambut 17 Agustus, dan sejak hampir 5 bulan Satgas kami berjalan.

“Baru kali ini kami merasa bangga dan terhormat atas kegiatan dan sambutan masyarakat disini,” katanya

Sedangkan Kepala Kampung Kokas memberikan sambutan baik kepada Satgas dengan memberikan Ikat Kepala sebagai bentuk penganugerahan Warga Kehormatan kepada Dansatgas di awal kegiatan.

Ia juga mengatakan dalam sambutannya bahwa Di awal-awal kedatangan Satgas ke wilayah Kampung Kokas.

Kami merasa takut karena sejak dulu merdeka sampai saat ini, baru kali ini wilayah Kampung Kokas dihadiri oleh TNI dan Satgas.

Namun setelah beberapa waktu berjalan, kami hormat kepada TNI karena memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dalam membantu kesulitan dan Keamanan wilayah Kampung Kokas”

Di akhir acara, Masyarakat dan personil Satgas 623 bersama-sama memberikan Hormat sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya didepan bendera raksasa yang berkibar penuh.

Sebagai bentuk terimakasih dan persaudaraan, Satgas juga memberikan makanan dan sembako kepada Warga. Terlihat Warga Antusias dan Senang atas kegiatan ini.

Hasna / postbanten

Berita Terkait

Top
.