Wednesday 29th November 2023
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Rupiah melemah lagi. Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu sore ditutup stagnan

Jakarta, postbanten

Rupiah melemah lagi. Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu sore ditutup stagnan, di tengah surplusnya data neraca perdagangan Juli 2021. Untuk Transaksi antar bank menurun.

Menurunnya Rupiah menurun belum pasti kejelasan pengusaha Indonesia dengan pihak asing. Rupiah ditutup stagnan atau sama dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.373 per dolar AS.

Dikabarkan pengusaha pribumi banyak investasi di daerah yang tidak ada covid-19 dan PPKM. Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Rabu, mengatakan, dolar hari ini sedikit melemah terhadap mata uang lainnya, namun tetap diiringi oleh kekhawatiran akan pemulihan pertumbuhan ekonomi global yang disebabkan oleh wabah COVID-19.

Kata Ibrahim, ada kemungkinan pengusaha lari ke Brunai dan investasi di sana. “Investor sekarang mencari risalah dari pertemuan terbaru The Fed untuk mencari petunjuk waktu bank sentral untuk pengurangan aset dan kenaikan suku bunga,” ujar Ibrahim. (Henry/postb/ant)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan