IFRAME SYNC

PWI Tangerang Salurkan 15.000 Liter Air Bersih Warga Pantura.


Tangerang – Postbanten

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Banten menyalurkan sebanyak 15.000 liter air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga Pantai Utara (Pantura) di Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kamis (19/10/2023).

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan pihaknya bersinergi dengan Perumdam Tirta Kereta Raharja (TKR) yang merupakan perusahaan daerah milik Pemkab Tangerang sehingga distribusi air dapat disalurkan kepada warga membutuhkan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan dalam merespon kondisi kekeringan yang melanda kawasan pesisir, ” katanya.

Menurut dia, wartawan tidak hanya menjalankan fungsi kerja sebagai jurnalis tapi dapat juga terjun ke warga saat mereka membutuhkan

Dalam penyaluran air bersih itu tidak hanya pengurus PWI yang hadir tapi juga aparat desa dan kecamatan setempat dan tentunya mendapat dukungan penuh dari petinggi Perumdam TKR.

Sri Mulyo menambahkan penyaluran air bersih untuk warga terdampak krisis itu mengunakan truk tangki kapasitas 5.000 liter.

Namun warga Desa Kramat, Pakuhaji merasa senang atas bantuan air bersih itu mereka sangat membutuhkan akibat sumur dan sumber air lainya kering dampak kemarau panjang.

Meski begitu, aksi sosial PWI tersebut mendapatkan tanggapan positif dari Camat Pakuhaji, Muhammad Supriyatna dan kepala desa setempat, Nuralam karena dapat mengurangi beban ekonomi warga karena kebutuhan air bersih diperoleh dengan membeli dari pedagang pikulan.

Sementara itu, Kabid Humas Perumdam TKR, Asep Muliawan mewakili Dirut Sofyan Sapar mengatakan telah menyalurkan air bersih ke sejumlah kecamatan dampak kemarau sekitar empat juta liter.

“Penyaluran air bersih itu dalam rentang waktu awal Juli hingga pertengahan Oktober 2023,” kata Asep.

Pihaknya, kata Asep, menjalin kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) serta Polresta Tangerang.

( namraw aytida red)

Berita Terkait

Top
.