IFRAME SYNC

PENCARIAN TERHADAP KORBAN TENGGELAM DI KALI HITAM MASIH NIHIL, PENCARIAN DILANJUTKAN ESOK PAGI


Jakarta, postbanten

Upaya pencarian terhadap korban tenggelam di Kali Hitam terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dari pagi hingga petang ini. Operasi SAR dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Utara.

Dinas Sumber Daya Air, Polsek Sunter Jaya, BPBD DKI Jakarta, Polsek Tj. Priuk, AGD, IEA, Medical rescue, Katar sunter agung, TBI, DMC DD, Palabaja, ACR MRI Jakut dan Masyarakat setempat. Proses pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari Lokasi kejadian. “Penyelaman siang tadi tidak kami lakukan karena faktor zero visibility serta lumpur yang dalam sehingga bisa membahayakan bagi si penyelam itu nantinya.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menambahkan bahwa operasi SAR dengan penyisiran di aliran Kali Hitam akan dilanjutkan pada senin (20/9) pagi oleh tim SAR gabungan.

Sementara pencarian akan dilakukan dengan pengamatan secara visual di bantaran kali sekitar lokasi kejadian. Diketahui korban yang bernama Riyanto (18) tenggelam pada minggu (19/9)

“Sekitar pukul 03.00 WIB di Kali Hitam, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban menceburkan diri ke dalam kali tersebut karena diduga mabuk dan hilang kesadaran”, katanya hendra. (henry/postb/hkppj)

 

Berita Terkait

Top
.