mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Thursday 22nd February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

PELATIHAN JURNALISTIK MOI DIMINATI BANYAK PESERTA

Banten, postbanten

Pengabdian dunia jurnalistik atau kewartawanan dalam peran serta membangun Indonesia dan dinamika perkembangan teknologi media terus menorehkan sejarah yang luar biasa.

Saat ini, sinergi dan kolaborasi informasi serta komunikasi sangat dibutuhkan. Kebenaran data perkembangan informasi dan komunikasi pun dituntut hadir lebih profesional, kritis dan konstruktif bahkan lebih cepat serta dapat dipertanggung jawabkan.

Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) & INBISNIS ikut hadir dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) media dan mendorong perusahaan media – media yang berkualitas hadir dan lahir di dunia informasi masyarakat Indonesia.

Salah satu bukti peran serta MOI (Media Online Indonesia) sangat serius dan profesional dalam membangun SDM Indonesia maju khususnya SDM-SDM media yaitu melalui diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Jurnalistik diselenggarakan selama Bulan Juli 2021

Dari keterangan INBISNIS.ID yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, hal ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi setiap orang yang ingin mendalami tentang jurnalistik untuk media massa, media elektronik atau media online

Ketua umum Perkumpulan Perusahaan MOI sekaligus founder INBISNIS.ID – Rudi Sembiring Meliala memimpin langsung kegiatan ini sebagai narasumber utama. Pelatihan yang digelar secara daring via zoom meeting tersebut dihadiri pula oleh Ketua Harian MOI Siruaya Utamawan dan Sekjen MOI HM. Yusuf Rizal serta para peserta pelatihan yang berasal dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan Arif Firmansyah yang merupakan Ketua DPC MOI Kota Tangerang Selatan yang juga mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut, Kegiatan diikuti oleh ratusan orang peserta sejak awal Juli hingga saat ini Sabtu, 17 Juli 2021. Dari Awal Juli semua kegiatan pelatihan jurnalistik telah berjalan dengan baik, penuh semangat dan saling membangun kebersamaan khususnya dalam pemberian materi terkait jurnalistik yang disampaikan secara profesional sesuai aturan dan kode etiknya.

“Rudi Sembiring Meliala – Ketua Umum MOI sangat antusias, profesional dan luwes membawakan materi. Dengan penuh dedikasi Ketua Umum MOI – Rudi Sembiring terus mengedukasi para peserta pelatihan jurnalistik ini dibantu rekan – rekan dari INBISNIS.ID yang memfasilitasi pelaksanaannya,” kata Arif Firmasyah dari keterangannya yang diterima POSTBANTEN pasca acara, Sabtu (17/7).

“Ratusan peserta yang hadir dari beberapa provinsi atau daerah sangat merasa senang dengan acara pelatihan ini bahkan meminta dan mengusulkan untuk acara ini dibuat secara berkelanjutan. Komunikasi interaktif antar peserta dan dengan Narasumber terbangun dengan baik hingga keseriusan dan kehangatan terjalin bahkan senda gurau kebersamaan menambah keseruan interaksinya,” sambungnya.

Ketua DPC MOI TANGSEL – Arif Firmansyah juga menginformasikan juga bahwa Acara Pelatihan Jurnalistik masih berlanjut pada Sabtu & Minggu Depan. Undangan Pelatihan Jurnalistik oleh MOI (Media Online Indonesia) dibuka Untuk Umum dan Gratis. Pendaftaran Peserta dan info lebih lanjut silahkan klik disini https://chat.whatsapp.com/DTMzKSN22bT8XWpIHeEvb5
Dan Semua Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan adalah hasil Sinergi Kolaborasi MOI (Media Online Indonesia) bersama INBISNIS. (Ade Gunawan /MOI )

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan