IFRAME SYNC

Ormas BPPKB Banten Ranting Pangadegan Gelar Pengajian Rutin Setiap Pekan


Tangerang Kab, postbanten

Organisasi Masyarakat Badan Pembinaan Potensi Keluarga besar Banten (BPPKB) Ranting Desa Pangadegan,Kecamatan Pasar Kemis, akan mendagakan acara pengajian setiap malam jumatan, agar pemudanya di berikan ilmu rohanian.

Di bawah pimpinan ketua Muhammad Ibrohim yang akrab di sapa Bojay menggelar pengajian rutin setiap malam jum’at. Hal itu dilakukan agar pengurus Ranting akan lebih solid dan bersinergi dengan lingkungan masyarakat khususnya dalam pemahaman tentang pengetahuan agama dengan urusan lainnya.

Ketika di temui awak media Kamis (30/09/2021) Di posko MAUNG HIDEUNG Ibrohim yang akrab di sapa bojay selaku ketua Ormas BPPKB Banten Ranting Desa Pangadegan, mengatakan pengajian malam jum’at sudah sering di lakukan setiap satu minggu sekali, dan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap anggota dan jajaran’nya.

“saat ini kami lebih mengedepankan ukuwah Islamiyyah dengan menggelar pengajian rutin setiap malam jumat,bersama lingkungan masyarakat, dengan kegiatan ini saya berkeyakinan rasa memiliki dan rasa persaudaraan antar anggota dengan lingkungan sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan religius”ujarnya.

Dengan di adakannya pengajian tersebut bisa lebih mendekatkan diri dan menambah pengetahuan tentang agama dan memperkuat tali silaturahmi untuk semua para anggota dan jajaran Ormas BPPKB Banten Ranting Pangadegan.
Pengajian yang sering digelar setiap malam jum’at ini pun mendapat nilai positif oleh Aparatur RT dan RW setempat.

Sementara itu Asep selaku Ketua RT 002/003 kampung Ilat Desa Pangadegan turut ikut serta menghadiri pengajian mengatakan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh warga masyarakat kampung Ilat, dengan adanya ormas dikampung kami, warga merasa nyaman, “saya sangat antusias dengan adanya kegiatan pengajian ini sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman,”ucapnya.

Selan itu Dewan Penasehat Ormas BPPKB Banten Ranting Desa Pangadegan Jaro Kelly mengatakan, jika kegiatan ini digagas berdasarkan keinginan agar ormas bersama warga masyarakat bersatu padu untuk menciptakan masyarakat madani. dimana keamanan, kenyamanan, serta pelindung masyarakat harus diciptakan,selain fungsi keberadaan Ormas sebagai sosial control, karena ormas BPPKB Banten berdiri dari unsur lapisan masyarakat.

“Ya kegiatan pengajian rutin ini adalah sebagai sarana silaturahmi pada siapapun bukan hanya anggota BPPKB Banten saja akan tetapi terbuka untuk umum ujar Jaro kelly.” katanya Jaro Kelly

Mahdiar yang akrab di sapa Jaro Odenk selaku Dewan Pembina BPPKB Banten Ranting Desa Pangedegan menambahkan

Kegiatan ini akan berjalan selamanya, dan menjadi ajang silaturahmi serta saling bersinergi antar sesama, Ormas dan lingkungan elemen masyarakat serta menciptakan kondusifitas keamanan lingkungan khususnya kampung Ilat dan pada umumnya Desa Pangadegan.

(Ervin/doni/postb)

Berita Terkait

Top
.