IFRAME SYNC

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan pemerintah sedang menyiapkan pemahaman


Jakarta, postbanten.net

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, pihaknnya akan menciptakan pengembangan Ekonomi lewat paeiwisata unggul dalam pengelolaan menajemen yang unggul Pula, senin (21/03).

“Kita arahkan pihak perusahaan pariwisata, untuk mengatur manajemen yang bersahabat, dan akan menciptakan perkembangan ekonomi dengan manajemen baru, dengan menguna sistim digjital sehingga dapat berkembang di masa pademic”, katanya

Kata Sandiaga Uno menyatakan pemerintah sedang menyiapkan pemahaman serta narasi tunggal untuk bertransisi menuju tatanan ekonomi baru pasca pandemi COVID-19.

Persiapan ini diiringi dengan perluasan Visa on Arrival/VoA (visa kunjungan saat kedatangan) untuk Pelaku Perjalanan Luar Negari (PPLN) dari sebelumnya 23 negara menjadi 42 negara.

“Normalisasi hidup ini dalam beberapa bulan ke depan akan kita jalankan, butuh dukungan dari semua. Jika nanti setelah hari raya (dan) mudik lebaran semuanya berjalan lancar, maka proses ini terus berlanjut sehingga kita akan lebih memperluas kegiatan ekonomi di masyarakat,” ucap dia dalam Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin.

Selain perluasan VoA, pemerintah juga memutuskan kebijakan tanpa karantina diperluas ke seluruh Indonesia hanya dengan syarat melakukan entry PCR test.

Kebijakan ini diputuskan karena penanganan pandemi COVID-19 dinilai semakin terkendali berkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin

henry/postb

Berita Terkait

Top
.