mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

KPK-RI akan turun dalam minggu ini akan mengecek dengan kelengkapan terduga korupsi di Desa Citamu


Jakarta, postbanten

KPK-RI akan turun dalam minggu ini akan mengecek dengan kelengkapan terduga korupsi di Desa Citamu Kec. Mundu Kab. Cirebin Jawa Tengah.

Dugaan Kepaka Desa kirupsi ini harus ada pengmbilan laporan buku tahunan Desa Citamu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH)

“Apalagi Dana Desa itu cukup besar, jika terdapat 1 Desa Citamu, tetapi ada 300 desa seperti itu, pihak Pemkab akan kebawa dalam pelaporan keuangan”, katanya Nawawi Pomolango wakil KPK-RI

Ini masih terduga, masih terkait soal penetapan mantan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Nurhayati sebagai tersangka.

Nurhayati merupakan pelapor kasus dugaan korupsi dana desa yang menjerat Kepala Desa Citemu Supriyadi.

Ia katakan Nawawi Pomolango, “Saya segera akan meminta Direktur Korsup II KPK untuk berkoordinasi dengan APH terkait berkenaan dengan penanganan perkara tersebut,

“Termasuk soal penetapan tersangka tersebut, akan kita panggil minggu-minggu ini sekalian bawa buku laporan tahun 2021 lalu,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Nawawi belum dapat berkomentar banyak mengenai penetapan Nurhayati sebagai tersangka tersebut.

Deny/henry/postb

Berita Terkait

Top
.