IFRAME SYNC

Kolaborasi dengan IBT-DMC Daya Saing Pelaku UMKM, Disperindag Kabupaten Tangerang


Tigaraksa, postbanten

Selain kolaborasi, Disperindag juga mengadakan kegiatan Bela Beli Produk Lokal UMKM Kabupaten Tangerang yang menjadi langkah konkrit membangkitkan sektor ekonomi terutama pada UMKM/IKM.

Masyarakat pun kini dapat melakukan pembelian produk secara online melalu Aplikasi Bintang Gemilang atau pada laman www.bintanggemilang.id guna memaksimalkan layanan digital.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang berkolaborasi dengan Lembaga Inkubator Bisnis Teknologi Digital Marketing Centre (IBT-DMC) dengan konsep pentahelix yang meliputi komunitas (UMKM/IKM), Pemerintah, dunia usaha, institusi pendidikan dan juga media.

Hal tersebut dilakukan agar para pelaku UMKM/IKM lebih kreatif dan berdaya saing di era transformasi digital serta diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan di masa pandemi COVID-19 sehingga growing (start up bisnis).

“Harapannya semua pihak dapat berkolaborasi dengan baik dan mampu membagi perannya sesuai dengan tugasnya,” tutur Kepala Disperindag Ujang Sudiartono.

Sementara itu, Direktur Lembaga IBT-DMC Iskandar Nordat menuturkan pihaknya terus membuat formulasi yang tepat agar IBT-DMC dapat bekerja optimal dan memberikan manfaat langsung bagi UMKM/IKM sebagai penggerak ekonomi di Kabupaten Tangerang.

“Saat ini kami, juga bekerjasama dengan JNE dan Gojek, lalu Swiss German University (SGU) selaku koordinator serta Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT) juga media-media,” ujarnya.

Kedepannya, seluruh pelaku usaha UMKM/IKM diimbau agar tetap semangat dan jangan pernah lelah untuk lebih kreatif, inovasi dan Go Online.

Mari kita sukseskan gerakan Bela dan Beli Produk Lokal UMKM Kabupaten Tangerang, demi Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang.

(Diskominfo/Fn/nA/edi/postb)

Berita Terkait

Top
.