IFRAME SYNC

ketua LBH-PMBI peduli lingkungan solusi mengatasi dampak banjir dan wabah DBD


Tangerang Kab, postbanten.

Dengan adanya laporan LSM,wartawan ,warga, yang tidak tutup mata kondisi aliran sungai yang tidak tertata dan belum adanya pembenahan perbaikan yang terdapat di desa Sindang jaya kecamatan Sindang jaya kabupaten tangerang,RT 002/RW 004 yang terkesan sangatlah tidak terawat hingga pendangkalan dan terjadinya ilalang dan pohon pohon yang tidak bertuan ,berserakan sampah di aliran sungai penemuan,LSM ,dan laporann warga setempat kepada awak media. Senin 13/12/2021

pemerintah daerah harus ambil sikap dan tanggap atas laporan,temuan LSM dan warga yang ingin Ada pembangun aliran sungai, ketua LBH PMBI menyarankan kepada pemerintah daerah* dua cara mengatasi banjir .
*normalisasi saluran irigasi ,pelebaran dan penataan pembersihan sampah yang menjadikan pendangkalan sungai ber akibat air tidak bisa mengalir ke persawahan, sungai dan / atau ke laut.

*Naturalisasi mengembalikan pungsi air mengalir kesemula dan menjadikan unsur resapan hingga kembali ke bumi dan tanah menjadi subur, ke area irigasi persawahan yang menunjang sumber daya penghasilan petani Meningkat menuju hidup layak.

Begitu juga mengurangi dampak negatif yang di akibatkan oleh nyamuk penyakit “DBD” yang bisa membunuhnya setiap saat jika kita tidak perduli sama lingkungan yang bersih “ASRI” ujarnya.

Sementara media on-line setiap hari menyuguhkan berita berita di wilayah provinsi dan kabupaten mari kita jujur dan bicara dengan data aktual dan bisa di percaya .

Bukan dengan asumsi ,berita hoax apalagi dengan ujar kebencian , LBH PMBI ikut berperan mendesak pemerintah daerah ambil sikap ,mengatasi keluhan masyarakat hingga sampai saat ini belum juga ada tanggapan dari pihak dinas PU dan pemerintah terkait saluran air yang kotor dan semrawut sampah mengakibatkan pendangkalan sungai ,ujarnya.

Jangan takut warga , LSM, menyuarakan kepedulian lingkungan
“Apabila ada Intimidasi oknum pemerintahan desa setempat di duga kurang nya kepedulian lingkungan aliran sungai yang tidak berfungsi terkesan sangatlah kotor dan semrawut, aliran sungai tidak berfungsi menjadi problem bagi lingkungan sekitar, masyarakat berharap anggaran APBD di prioritaskan untuk pembangunan ,irigasi aliran sungai guna penanggulangan , pencegahan terhadap wabah DBD dan menghadapi musim hujan dan banjir maka pemerintah daerah harus memberikan apa yang terbaik buat masyarakat pada umumnya.tandas

(Adul/Asri Daulay/Postbant

Berita Terkait

Top
.