IFRAME SYNC

Kecamatan Bekasi Selatan menggelar Bazaar Pelayanan Publik dan UMKM bertajuk KOBAR: Kongko Bareng.


Kota Bekasi – postbanten.net

Kecamatan Bekasi Selatan menggelar Bazaar Pelayanan Publik dan UMKM bertajuk KOBAR: Kongko Bareng yang Bertempat di RW 12, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. (11/01)

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta seluruh jajaran Camat dan Lurah se- Bekasi Selatan.

KOBAR merupakan program inovatif Kecamatan Bekasi Selatan dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik bagi warga dengan menghadirkan produk-produk layanan kepemerintahan di satu lokasi seperti.

Pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan pembuatan SKCK, pelayanan pembayaran PBB, pelayanan konversi NIK KTP menjadi NPWP, pelayanan samsat keliling, pelayanan BPJS Kesehatan, dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain gelaran jemput bola pelayanan di satu tempat, dihadirkan juga berbagai booth produk-produk UMKM binaan Kecamatan Bekasi Selatan.

Sehingga para pengunjung juga dapat menikmati aneka jajanan yang disajikan, juga berperan besar dalam memajukan giat sektor UMKM di Kota Bekasi.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyempatkan hadir untuk melihat proses berjalanannya Bazaar Pelayanan Publik dan UMKM tersebut.

Tri menyampaikan apresiasi atas ide untuk menyelenggarakan acara ini. Ia pun berpesan, “wilayah lain harus bisa mencontoh kegiatan serupa seperti di sini.

Kerena sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, mereka tidak perlu mondar-mandir dari satu kantor ke kantor lainnya, karena sebagian besar pelayanan ada di sini

Jadi target capaian realisasi dari para penyedia layanan pun bisa lebih optimal, apalagi ditambah bazaar UMKM, warga juga bisa sambil jajan di sini,” ujar Tri.

Terkait arahan Plt. Wali Kota tersebut, Karya Sukmajaya selaku Camat Bekasi Selatan menanggapi, “khususnya di wilayah Bekasi Selatan,

KOBAR akan kembali hadir di wilayah Kelurahan lain setiap sebulan sekali, sehingga masyarakat yang merasakan manfaat fasilitas ini pun lebih meluas dan merata, tidak hanya di wilayah Pekayon Jaya.

Tentunya akan menghadirkan bentuk pelayanan yang lebih banyak dari hari ini, mudah-mudahan rencana ini akan terselenggara dengan lancar,” ucap Karya.

Terkait digelarnya KOBAR, para warga mengaku sangat terbantu dengan dibukanya layanan satu tempat ini.

Malik, salah satu warga Bekasi Selatan, menyampaikan, “sangat bermanfaat bagi saya, karena rencananya saya mau buat SKCK dan konversi NIK jadi NPWP, dan kebetulan ada di dalam satu tempat.

Jadi saya tidak perlu pindah-pindah kantor pelayanan, cukup di satu tempat, saya bisa menyelesaikan kebutuhan saya,” tutupnya.

Ndoet / michel / postb

Berita Terkait

Top
.