IFRAME SYNC

Kapolsek Mauk Hadiri Penanaman Mangrove Bersama Camat Mauk PMI dan DPD KNPI Kabupaten Tangerang di Ketapang


Tangerang, posbanten.net

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten AKP Yono Taryono,SH menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove bersama Camat Mauk Arif Rachman Hakim, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang.

Adapun kegiatan ini merupakan dalam rangka melestarikan taman mangruve Aquculture Ketapang Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Bung Joe, Camat Mauk Arif Rachman Hakim, Perwakilan dari Lantamal III Letda Deden M, Mahasiswa Untirta dan DPC HSNI Kabupaten Tangerang.

AKP Yono Taryono,SH mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program pemerintah untuk melestarikan kawasan pesisir Pantai yang ada diwilayah mauk.

“Tanaman mangrove memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan hidup kita diantarnya yakni sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut, mengikis daratan pantai, agar tidak abrasi,” jelasnya.

“Semoga hal ini membawa kebaikan untuk warga sekitar ketapang dan pantai,” tutup Kapolsek.

Eful tim/post

Berita Terkait

Top
.