mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Kapolda Banten memberikan bantuan kepemilikan rumah Tanpa DP kepada TNI & Polri


Postbanten.net

Kota Setang,-Kendati sudah mengabdi cukup lama, namun masih banyak anggota baik dari TNI maupun Polri yang hingga sekarang belum memiliki rumah. Bahkan, tak jarang pula mereka ada yang masih menempati rumah orang tua, mertua dan ada pula yang mengontrak.

Melihat realitas itu, maka dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, bersama Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto, kembali mewujudkan gagasan dan inovasi yang menarik, terkait kebutuhan perumahan. Hal itu direalisasikan dengan membangun program Perumahan bersubsidi bagi anggota TNI/Polri dan ASN yang berdinas di jajaran Korem 064/MY dan Polda Banten.

Hal itu ditegaskan Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna Menurut orang nomor satu di Korem 064/MY ini, ide pendirian program perumahan ini termotivasi lantaran masih banyak anggota TNI/Polri dan PNS di wilayah Korem 064/MY yang belum mempunyai rumah.

Lebih jauh Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, menjelaskan, program ini adalah di inisiasi oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto. “Dengan ini, sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat tidak hanya terjadi dalam tugas kedinasan saja, melainkan juga keseharian dalam satu perumahan,” harap Danrem.

“Kadang ada pula anggota TNI/Polri yang sudah mendekati masa pensiun, namun belum punya rumah. Karena itu, program perumahan ini sekaligus guna menyadarkan dan mendorong para anggota baik itu TNI maupun Polri, untuk punya rumah sendiri,” jelas Danrem.

Selain itu, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, ketersediaan rumah dinas saat ini kapasitasnya sangat terbatas. “Manfaatnya sangat besar sekali, mereka bisa punya rumah sendiri dan dekat dengan tempat kerja. Karena lokasinya berada di pusat kota Serang,” tutur Brigjen TNI Tatang Subarna.

Danrem menguraikan, rumah merupakan kebutuhan primer yang harus diprioritaskan. Hal ini juga sekaligus untuk menunjang kinerja. “Kalau sudah punya rumah, kan kerja bisa tenang, keluarga bahagia dan ini akan berimbas pada semakin meningkatnya pelayanan publik yang lebih maksimal,” harapnya.

Menurut rencana lokasinya berada di Perumahan Bumi Harapan, di Jl. Raya Banten Lama Km.1 Kelelurahan Unyur, Kecamatan Serang Kota Serang. Perumahan subsidi Type 36/60 dengan luas lahan mencaoau sekitar 17 hektare dengan daya tampung rumah sebanyak 1.680 unit. Saat ini yang terbangun mencapai 430 unit rumah.

Ef/post

Berita Terkait

Top
.