mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Thursday 22nd February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Jika terbukti ada pungutan dan monopoli tentang pengadaan barang dan jasa di SDN Sukaharja 2 Kec. Sindang jaya, kami akan teruskan pada pihak aparat hukum.

Tangerang, postbanten.net

dr. Bernard BB Sagian, SH, MH dari Aktivis dan LSM Gakorpan mengatakan bahwa kami akan coba penulusuri anggaran dana koran dan media masa di KKS Kec. Sidang Jaya, Kab. Tangerang, banten (30/05)

LSM Gakorpan akan menulusuri RAKS dan RABS tahun 2021-2022, diduga banyak pungli.

Jika terbukti ada pungutan dan monopoli tentang pengadaan barang dan jasa di SDN Sukaharja 2 Kec. Sindang jaya, kami akan teruskan pada pihak aparat hukum.

Yang pertama kami coba penulusuri dana pungutan yang luar dari ketentuan Perbub Tangerang tentang penyelanggara pembiayaan dana sekolah seperti Rencana Anggaran Kepala Sekolah (RAKS).

“Diduga Anggaran Belanja Sekolah (ABS) apakah itu sudah ada termasuk seperti LKS, Biaya Lampu, biaya Pramuka dan pengadaan soal dan honor guru”, katanya dr.Bernard BB Sagian, SH, MH.

Jika ini kata dr. Bernard masih ada pungutan biaya dari luar Perbub Tangerang ini nyatakan pungutan liar, ini sudah termasuk sudah korupsi.

Biaya-biaya yang untuk sekolah sudah ada di anggaran sekolah dari APBD Kab. Tangerang.

Apalagi masih ada dana yang luar dari Perbub Tangerang, seperti pungutan LSK, BUKU dan Tour ini bisa di sebut memperkaya diri sendiri.

“Dugaan Kami minta pada aparat hukum agar kepala sekolah melalui bandahara sekolah agar di periksa, masih ada memungut uang foto copy soal, biaya kenaikan kelas, LKS, Buku dan biaya tour”, katanya orang tua murid yang tidak mau di sebutkan namanya.

“Kami tidak tahu pak, tadi ada pihak kepala sekolah, kami lihat”, kata orang tua murid sekolah

Ketika di komfirmasi pada pihak sekolah tidak di balas, bahkan dari Bandahara sekolah juga hal sama.

Kemungkinan pihaknya bisa membenarkan dan bisa saja ia pura-pura tak tahu, kemungkinan pihak hukumlah yang bisa memanggil pihak sekolah ini.

Henry / postbant

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan