mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Ida Mahmudah Komisi D DPRD DKI Jakarta, sebelum datang hujan lebat pada 2-3 mei 2022 sudah selesai


Jakarta, postbanten.net

Ida Mahmudah DPRD DKI Jakarta mengatakan kami juga berharap pada pemprop DKI Jakarta agar normalisasi sungai di percepat, ada kemungkinan habis lebaran jatuh 2-3 Mei 2022 akan ada hujan lebat, minggu (17/04).

“Jika sungai yang dangkal di angkat ada kemungkinan ada tidak meluap ke darat, dan pembuangnya juga di perhatikan, agar arus air sampai ke uluhnya tidak mamfat”, katanya Ida Mahmudah

Ida Mahmudah, dan berharap keseriusan Pemprov DKI Jakarta harus serius menangani penyelesain kali dan sungai, karena air yang turun itu akan langsung turun kekali dan sungai.

Maka, hal penampung dalam hal sungai dan kali tidak ada yang mendat, dalam menangani banjir dengan optimalisasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pembebasan lahan bantaran sungai.

Hal itu karena, kata Ida Mahmudah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, terpenting sebelum turu kekali itu juga namanya selokan, atau parit dan penyimpan air lainnya juga harus tepat penyempurnaan.

Ida Mahmudah di Jakarta, Jumat, pihaknya hingga kini belum melihat adanya kesigapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menangani banjir seperti yang tertera dalam evaluasi laporan pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan APBD 2021.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Dinas Sumber Daya Air (SDA) harus bergerak cepat dengan diberikannya kembali perpanjangan waktu oleh pemerintah hingga Juni 2022.

Sebelumnya tenggat penggunaan dana PEN sekitar Rp1,1 triliun untuk penanganan banjir telah berakhir di Maret 2022.

“Bulan lalu masih tersisa anggaran Rp371 miliar. Padahal sudah ada toleransi dari pusat yang awalnya diperpanjang sampai Maret, sekarang diperpanjang sampai Juni. Mudah-mudahan cepat direalisasikan. Jangan sampai tak selesai lagi,” ujar dia.

henry/netty/postb

Berita Terkait

Top
.