IFRAME SYNC

Dua Tahun terakhir ini uang pemasukan lebih besar uang pengeluaran, dan mau di bahas


Palu, postbanten

Para DPRD Kota Palu kecewa, pasalnya saat pembagasan Anggaran APBD untuk tahun 2022 mendatang, Pemkot Palu agak lesu. Karena Biaya dan APBD kota palu tidak sesuai pengeluaran dan pemasukan, senin (29/11).

Sehingga di masa pademic ini anggaran banyak yang di pangkas, bahkan untuk biaya rutin juga ikut di pangkas. Karena PAD untuk kota palu sendiri lesu, dikutip antara.

Dua Tahun terakhir ini uang pemasukan lebih besar uang pengeluaran, dan mau di bahas, pemda Kota Palu jadi lesu, ini menjadi pikiran bagi Daerah-Daerah yang kurang pendapatan Asli Daerahnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah tidak serius membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palu Tahun 2022.

Anggota Banggar DPRD Palu yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joppi Alvi Kekung mengatakan hal itu terlihat jelas dari materi draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD dari Pemkot Palu yang dibahas di tingkat panitia khusus (pansus) yang berantakan.

“Banyak kesalahan penulisan. Kesalahannya cukup serius karena mengubah nilai APBD. Contohnya target nilai pendapatan yang ditargetkan Rp1,37 triliun, pada naskah APBD yang ditulis Pemkot Palu tertulis Rp1,9 triliun.

Untung pansus menemukan kesalahan itu dan mengubahnya,” katanya dalam rapat paripurna Laporan Pansus APBD Kota Palu Tahun 2022, di ruang sidang utama Kantor DPRD Palu, Senin.

Fery/netty/susi/postb

Berita Terkait

Top
.