mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Sunday 25th February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

BPBD Kabupaten Tangerang dan Basarnas Cari Korban Tenggelam di Danau Kedaton

Tigaraksa, postbanten

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, melakukan pencarian atas tenggelamnya seorang pemuda dengan identitas belum diketahui, yang dilaporkan tenggelam di Danau Kedaton, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, pada Kamis (21/10/2021).

Mendapati informasi itu, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang pemuda tenggelam di Danau Kedaton itu dari warga bernama Ahmad Sidik.

“kita mendapatkan laporan itu dari warga setempat melalui Call Center 112, yang melaporkan adanya seorang pemuda yang tenggelam di Danau Kedaton dengan usia diperkirakan sekitar 25 tahun dan berjenis kelamin laki-laki,” kata Munir.

Menurutnya, laporan tersebut diterima pukul 13.00 Wib dan sampai dengan saat ini (Malam redaksi) korban masih dalam pencarian tim. BPBD Kabupaten Tangerang telah berkoordinasi dengan Komandan Regu B Pos Pasar Kemis dan Pos Tigaraksa untuk melakukan evakuasi. Begitupun dengan Basarnas dan SAR BPBD Provinsi Banten yang juga turun dalam pencarian korban.

“Dua perahu karet dan satu motor perahu, 10 orang personil telah kami turunkan untuk mencari korban, dan sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian di TKP (tempat kejadian perkara), dengan melakukan segala cara agar korban tenggelam dapat timbul ke permukaan air,” ucapnya.

Sekedar informasi, Petugas dari Basarnas akan melakukan penyelaman ke dasar danau mencari korban agar dapat cepat di temukan.

(BPBD/Edi kabiro/heny/postb)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan