IFRAME SYNC

Belum lama ini pihak Pemerintah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, memantau langsung


Tangerang kota, postbanten

Belum lama ini pihak Pemerintah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, memantau langsung program pembagian 35 paket sembako buat anak Yatin Piatu yang dilakukan Dinas Sosial Kota Tangerang. Dengan pembagian 7 paket sembako di tiap Kelurahan se-Kecamatan Periuk, senin (9/8/2021).

Kata Camat Periuk, H. Maryono, mengatakan, pembagian sembako untuk anak yatim piatu yang dilakukan Dinas Sosial di wilayah Kecamatan Periuk, tidak luput dari pantauannya agar tepat sasaran.

“Hari ini kita pantau pembagian sembako untuk anak yatim piatu di tiap Kelurahan di wilayah Kecamatan Periuk. Semoga bantuan ini bisa meringan beban saudara kita yang sedang dalam kesulitan,” ujar Maryono.

Menurut Maryono, dirinya juga memantau setiap program pemerintah yang sedang berjalan. “Seperti, penambahan penerima manfaat sebanyak 92 orang pada Program Keluarga Harapan, kata Camat Periuk.

Maryono juga menambahkan, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), untuk Kecamatan Periuk, mendapat 137 kartu dan sudah tersalurkan sebanyak 75 kartu. Sedangkan 62 kartu tidak tersalurkan karena masyarakat penerima kartu tidak dapat hadir. Namun, bagi masyarakat yang tidak hadir, bantuan tersebut bisa diambil di Bank BRI, tuturnya.

Sementara Budiman, SE, Kepala Seksi Kemasyarakatan Kecamatan Periuk ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pembagian paket sembako untuk anak yatim piatu, hari ini, kita hanya mendistribusikan saja. Terkait data penerima paket ini akan kita laporkan Dinas Sosial, Kota Tangerang.

“Data penerima paket sembako ini akan kita laporkan ke Dinas Sosial,” kata Budiman.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, untuk saat ini selain pembagian 35 paket sembako untuk anak yatim piatu. Kita juga ada program penambahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dilakukan oleh para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di wilayah Kecamatan Periuk, pungkasnya.

Reporter : Taufik/Reni/pn

Berita Terkait

Top
.