IFRAME SYNC

Antisipasi PMK Wakapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Cek Peternak Sapi dan Kambing di Pasar Kemis


Pasarkemis, Postbanten.net.

Wakapolsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten AKP Parman didampingi Kanit Intel Iptu Rohyadi, Ps.Kamis. Binmas Iptu Wigiyanto dan Pawas Ipda M. Syaeful Syahri, SH melakukan pengecekan di peternakan sapi di Kecamatan Pasar kemis, hari kamis (19/05)

Untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak khususnya sapi dan Kambing yang tengah merebak dibeberapa daerah.

Wakapolsek Pasar kemis AKP Parman menyampaikan dengan pengecekan ini apabila ditemukan penyakit PMK sekaligus akan melakukan tindakan cepat dan tepat guna mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya.

Dengan melakukan pengecekan ketat terhadap proses perdagangan hewan ternak agar penyakit ternak tersebut tidak merambah di wilayah Kecamatan Pasar kemis.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik terkait dengan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Kami akan bekerja secara maksimal dengan pihak-pihak terkait dalam kegiatan pendampingan serta pengawasan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak, ” tutur Wakapolsek

Hasil pengecekan hewan ternak di Peternakan Sapi dan Kambing di Kp. Cilongok Desa Sukamantri Kec. Pasar kemis Kabupaten Tangerang tidak ditemukan satupun hewan ternak yang mengalami penyakit mulut dan kuku.” tutup wakapolsek.

Sopiyan/postb

Berita Terkait

Top
.