IFRAME SYNC

ANTISIPASI BANJIR KASDIM 0510/TIGARAKSA DIDAMPINGI DANRAMIL 02 CURUG TERJUN KE SUNGAI CIRARAB


Tigaraksa,14/11/2021 postbanten

Kodam Jaya, Tigaraksa – Mengantisipasi banjir di musim penghujan, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana di dampingi Kapten Arh Mulyono Danramil 02 Curug, terjun langsung ke untuk mengangkat sampah dan batang kelapa yang menghalangi aliran sungai Cirarab.

Sungai Cirarab melintasi wilayah Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa dan Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Pembersihan sungai cirarab untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan, kegiatan pembersihan sungai Cirarab kali ini dalam rangka Karya Bakti (Karbak) bersama warga membersihkan sampah-sampah yang menghalangi aliran sungai termasuk batang kayu kelapa yang melintang di sungai Cirarab di angkat ke darat.

“Tidak ada istilah susah dan tidak bisa di angkat, jika di lakukan bersama-sama dengan gotong royong, dengan menggunakan tenaga manusia akhirnya batang kelapa bisa di angkat ke darat dan air sungai Cirarab bisa mengalir dengan lancar,” kata Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, ini langkah contoh kongkrit dalam bersosialisasi dalam melakukan Gotong royong, berat sama di pikul ringan sama di jinjing.

Sementara, Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono yang turut terjun di sungai Cirarab menambahkan, Kerja Bakti TNI yang di lakukan ini sebagi bentuk TNI manunggal dengan rakyat guna mengantisipasi terjadinya banjir, akibat aliran sungai Cirarab tidak lancar karena banyaknya sampah.

“Alhamdulillah setelah di lakukan karya bakti bersama warga aliran sungai Cirarab kembali lancar, di harapkan saat hujan nanti tidak terjadi banjir,” katanya.

Edy/Dedy/postbant

Berita Terkait

Top
.