mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Akhirnya Jaksa juga sempat emosional tentang penjelasan saksi Ricky dalam terdakwa dalam persidangan.


Bandung – postbanten.

Saksi Ricky saat di pertayakan oleh PJu dalam sidang menjelaskan tak sesua data yang di BAP, kamis (02/11).

Akhirnya Jaksa juga sempat emosional tentang penjelasan saksi Ricky dalam terdakwa dalam persidangan.

Bahkan ruang sidang juga ikut hidup dalam kesaksiannya berbelit-belit di tanyakan ketua hakim sidang.

Pengujung langsung menonton jalan sidang, juga hampir ikut bersuara dalam mendengar sidang tak ada ujung pakalnya.

“Huh hu, masak tidak tahu”, kata pengujung yang tidak mau menyebutkan sidang berjalan.

Menurut pihak pengujung, bukan tidak tahu, ia diduga sudah bersengkongkol dengan kadis Hub Kota Bandung. “Masak, ia mengerjakan dan ia memberikan perintah kerja, ia bilang tidak tahu”, katanya.

Mantan Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi dicecar saat memberikan keterangan di persidangan kasus korupsi yang menjerat Yana Mulyana dkk.

Majelis hakim bahkan ikut melontarkan komentar yang pedas karena menganggap kesaksian Ricky berbelit-belit, dikutip detik.com.

Sebagaimana diketahui, saat dihadirkan di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (1/11/2023), Ricky mengaku banyak tidak tahu dan tidak mengenal sejumlah pihak yang berperkara ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mencecarnya.

Bahkan mengenai fakta tentang pengumpulan uang dari fee 5 persen proyek Dishub, Ricky membantah telah memerintahkan anak buahnya untuk mengumpulkan uang tersebut.

Bahkan saat JPU KPK membacakan BAP Ricky yang menyebut adanya keterlibatan pejabat teras Pemkot Bandung, ia kembali membantah fakta tersebut.

Di BAP yang dibacakan Jaksa, Ricky menyebut bahwa pejabat itu memberikan atensi supaya ada pengumpulan uang dari setiap bidang di Dishub sebesar Rp 50 juta per bulan untuk keperluan koordinasi ke sejumlah pihak.

doni / henry / postban

Berita Terkait

Top
.