mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Sunday 25th February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Wow….!, Proyek Betonisasi di Kampung Nibung Seperti Proyek Siluman dan Dikerjakan Asal Jadi

Posbanten.net

TANGERANG – proyek Betonisasi di Kampung Nibung, Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, tak ubahnya seperti Proyek Siluman dan dikerjakan asal jadi. Selasa (26/07/2022).

Tim Investigasi dari beberapa media online mendatangi lokasi proyek yang sedang dikerjakan, dari pantauan Tim proyek tersebut dikerjakan asal jadi, karena paving blok yang tidak dibongkar terlebih dahulu tapi langsung ditimpah dengan beton, bahkan tidak dipasang papan proyek dan lampu peneranganpun tidak ada.

Kegiatan pengerjaan proyek betonisasi di Kampung Nibung tersebut patut diduga adanya penyimpangan dan tidak sesuai dengan Spek.

Saat ditanya para pekerja yang ada dilokasi proyek, semua mengatakan tidak tahu, seakan ditutup tutupi seolah proyek tersebut tidak bertuan.

Jaro Aryana salah satu Staf Desa Gandaria, saat dikonfirmasi oleh Tim melalui panggilan Whatsapp mengatakan bahwa proyek tersebut adalah Aspirasi Dewan, pelaksana proyeknya adalah Jari.

” Proyek betonisasi di Kampung Nibung itu Aspirasi Dewan, pelaksananya si Jari, mungkin sudah koordinasi dengan Kades”, jelas Jaro Aryana.

Jari selaku pelaksana proyek beberapa kali dihubungi melalui panggilan Telepon ternyata Hpnya tidak aktif.

Suci Fauzi Nasution, Ketua Bidang Investigasi LSM Gerakan Pemuda Banten Bersatu (GPBB), memberikan tanggapan mengenai proyek betonisasi di Kampun Nibung kepada Tim.

“Sekarang ini banyak pelaksana proyek yang nakal, dengan tidak dipasangnya papan proyek itu adalah satu pelanggaran, karena melanggar Undang undang KIP”, ujarnya.

Suci juga menambahkan, “Makanya proyek tersebut dikerjakan asal asalan, tidak ada penerangan, bahkan paving blok tidak dibongkar tetlebih dahulu dan langsung ditimpa pake beton, diduga kuat dikerjakan tidak sesuai dengan Spek, dan ini adalah jelas melanggar Aturan yang harus segera ditindak tegas oleh Pemerintah”, paparnya kepada tim. (***)

Dedy/posbant

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan